Berita

Staff Ahli UB Bikin Handsanitizer Untuk Warga Lingkar UB

 

Para staf ahli membuat handsanitizer bagi warga lingkar kampus Universitas Brawijaya (UB) yang tinggal di kelurahan dinoyo, merjosari ketawanggede, penanggungan, dan sumbersari.

Koordinator teknis dan pendistribusian DR. Agr. Sc. Hagus Tarno,SP.,MP mengatakan bahwa masing-masing kelurahan tersebut akan mendapatkan empat jirigen (@5 liter) handsanitizer.

“Nanti terkait pendistribusian handsanitizer ke warga kami serahkan ke masing masing kelurahan,” katanya.

Pembuatan Handsanitizer tersebut bermula saat PT. Kapal Api memberikan sumbangan alkohol sebanyak 100 Liter kepada UB.

“Alkohol-alkohol tersebut akhirnya kami olah di Laboratorium Hama dan Penyakit Tanaman (HPT) FP UB untuk dijadikan handsanitizer,” kata Hagus Tarno.

Dia menambahkan selain didistribusikan ke empat kelurahan, handsanitizer juga akan didistribusikan ke tiga puskesmas yang ada di Kabupaten Malang.

Pembuatan handsanitizer tercetus karena produk pembersih tangan tersebut mengalami kelangkaan di pasaran.

“Oleh karena itu, pada saat pak rektor mendapat bantuan alkohol langsung kami para staff ahli diminta untuk membuat handsanitizer,” katanya.

Hagus menambahkan, karena mahalnya botol, maka handsanitizer tersebut diberikan sebagai refill.

 

-admin-

-Oky Dian/Humas UB-

About author

Articles

Kelurahan Ketawanggede Kecamatan Lowokwaru berada di Jl.Gajayana no.17B no.tlp. 0341-572514 kode pos 65145, berada dipinggir jalan dengan lalu lintas yang padat. Berada disebelah utara STAIN disebelah barat Universitas Brawijaya disebelah timur pasar Merjosari dan disebelah selatan SMK Bina Mandiri.