KETAWANGGEDE BERBAGI

Pemerintah telah menyatakan wabah virus corona sebagai bencana nasional. Maka, harus ada upaya gotong royong, sinergi sumber daya dan strategi dari semua komponen bangsa menghadapi rasa cemas yang dirasakan masyarakat internasional dan tentu masyarakat Indonesia. Apalagi, dari hari ke hari, jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat signifikan. Catatan ini telah menimbulkan kepanikan dan silang pendapat yang ditimbulkan di luar konteks penanganan virus itu sendiri, bahkan menjadi komoditas politik dan ekonomi.

Mari jadikan musibah meluasnya pandemi virus corona sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas sosial sesama anak bangsa dalam menghadapi beragam bencana.
Saat ini saatnya kita semua untuk hadirkan empati, terutama kepada sekeliling kita yang mengalami kepanikan, dengan memberi informasi yang akurat. Perkuat silaturahmi dengan warga sekitar yang pada saat tertentu sulit karena kesibukan masing-masing. Momentum anjuran kerja dari rumah bisa dimanfatkan untuk saling sapa menyapa, yang dihayati sebagai suatu kebajikan yang harus dihadirkan saat kita semua terutama saat menghadapi bencana.

Sudah saatnya bagi kita untuk saling berbagi dan saling menguatkan terutama untuk warga yang terimbas dalam segi ekonomi khususnya semua warga seperti apa yang dilakukan oleh SATGAS COVID 19 Kelurahan Ketawanggede Kecamatan Lowokwaru Kota Malang yang mengadakan aksi sosial dengan tema KETAWANGGEDE BERBAGI / SEDEKAH SAYUR yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Juni 2020 bertempat di jalan kertosentono tepatnya di perempatan jalan tersebut.

Firman Qusnul Arif sebagai Perwakilan dari SATGAS COVID 19 Kelurahan Ketawanggede mengatakan “Masih berusaha dan belajar untuk menjadi bermanfaat bagi masyarakat Ketawanggede, kita memang lagi susah akan tetapi mereka lebih susah”.

Dan semoga ini menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Kelurahan Ketawanggede dan mengetuk hati semua warga agar semakin peduli dengan keadaan sekarang.

 

-admin-

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*